Hot News
Singaparna I (Rabu, 22/01/2025) Bertempat selasar ruang hakim telah dilaksanakan rapat koordinasi tenaga teknis terkait pelaksanaan sidang keliling yang dipimpin oleh Ketua PA Tasikmalaya, Dr. Sugiri Permana, S.Ag.,M.H. didampingi oleh Misdaruddin, S.Ag.,M.H. dan dihadiri oleh Para Hakim, Panitera, Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan, Panitera Muda Hukum, Para Panitera Pengganti PTA Bandung yang diperbantukan di PA Tasikmalaya dan Para Panitera Pengganti PA Tasikmalaya. Selain pelaksanaan rapat koordinasi dengan para tenaga teknis, dilaksanakan juga rapat koordinasi tenaga pelaksana yang dihadiri administrator kegiatan sidang keliling yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama. Rapat dengan tenaga pelaksanan tersebut dipimpin oleh sekretaris PA Tasikmalaya, Hirpan Hilmi, S.T dengan didampingi oleh Kasubag Kepegawaian dan ORTALA, Idris Sudarajat, S.HI. Dengan dilaksanakannya rapat tersebut diharapkan pelaksanaan sidang keliling pada tahun 2025 ini dapat terlaksana dengan baik.
...
Pengumuman
- Pengembalian Sisa Panjar Desember 2024 | (22/01)
- Pengembalian Sisa Panjar November 2024 | (22/01)
- Pengembalian Sisa Panjar Oktober 2024 | (22/01)
- Pengembalian Sisa Panjar September 2024 | (22/01)
- Pengembalian Sisa Panjar Agustus 2024 | (22/01)
- Pengembalian Sisa Panjar Juli 2024 | (22/01)
- Pengembalian Sisa Panjar Juni 2024 | (22/01)
Artikel
- Tresna Robiyana Suparyo, S.H. | Aplikasi Pengelolaan Arsip Berkas Perkara di Pengadilan Agama Tasikmalaya
- Angga Muhammad Arafat, S.H. | Penerapan Transaksi Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (Pnbp) Dan Pengembalian Sisa Panjar (Psp) Secara Cashless Di Pengadilan Agama Tasikmalaya
- Lana Fuadi, S.H. | Aplikasi Layanan Tamu Virtual Pengadilan Agama Tasikmalaya
- Dr.Sugiri Permana, S.Ag,M.H. | Administrasi Perkara dan Persidangan Secara Elektronik
- Ketua PA Tasikmalaya Kembali Dipercaya Menjadi Pengajar Diklat Calon Hakim Terpadu Peradilan Agama
- Metodologi Al-Munasakhat Dalam Perhitungan Kewarisan | Oleh : Drs. Isak Munawar, MH.
![]() |
Nama | : IDRIS SUDRAJAT, SHI. |
NIP | : 19740402.199503.1.001 | |
Tanggal lahir | : 02 April 1974 | |
Pangkat/Golongan | : Penata Tk. I (III.d) | |
Jabatan |
: Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan ORTALA |
|
Riwayat Pendidikan |
1. SD TASIKMALAYA (1986); 2. SMPN 2 TASIKMALAYA (1989); 3. MAN TASIKMALAYA (1992); 4. S1 STAI TASIKMALAYA (2006); |
|
Riwayat Jabatan |
1. JSP PA TASIKMALAYA (1997); 2. JURUSITA TASIKMALAYA (2008); 3. KASUBAG UMUM PA TASIKMALAYA (2013); 4. KASUBAG UMUM DAN KEUANGAN PA TASIKMALAYA (2015); 5. KASUBAG PTIP PA TASIKMALAYA (2018); 6. KASUBAG KEPEGAWAIAN & ORTALA PA TASIKMALAYA (2023); |
|
Penghargaan |
1. SATYALANCANA KARYA SATYA X TAHUN (2009); 2. SATYALANCANA KARYA SATYA XX TAHUN (2016). |
|
LHKASN |
Periodik 2020 (Klik Disini) Periodik 2021 (Klik Disini) Periodik 2022 (Klik Disini) |
|
![]() |
Nama | : ASEP SONY DWI SUTENDHI, S.E., M.M. |
NIP | : 19830304.200912.1.004 | |
Tanggal lahir | : Ciamis, 04 Maret 1983 | |
Pangkat/Golongan | : Penata (III.c) | |
Jabatan |
: Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan |
|
Riwayat Pendidikan |
1. SD YKPP 02 CILACAP (1995); 2. SLTP N 6 CILACAP (1998); 3. SMU N 1 CILACAP (2001); 4. D-III AKADEMI AKUNTANSI UNPAD BANDUNG (2005); 5. S-1 AKUNTANSI UNIV. GALUH CIAMIS (2011); 6. S-2 MAGISTER MANAJEMEN UNIV. GALUH CIAMIS (2015);
|
|
Riwayat Jabatan |
1. CPNS PA TIGARAKSA (2009); 2. STAF PA TIGARAKSA (2011); 3. JSP PA TIGARAKSA (2012); 4. JSP PA CIAMIS (2014); 5. KASUBAG UMUM DAN KEUANGAN PA PURWAKARTA (2019); 6. Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan PA TASIKMALAYA (2023); |
|
Penghargaan |
: SATYALANCANA KARYA SATYA X TAHUN (2020); |
|
LHKASN |
Periodik 2020 (Klik Disini) Periodik 2021 (Klik Disini) Periodik 2022 (Klik Disini) |
|
![]() |
Nama | : TIYA FUJI ASTUTI, S.IP. |
NIP | : 19940904.201903.2.015 | |
Tanggal Lahir | : Bandung, 09 April 1994 | |
Pangkat/Golongan | : Penata Muda Tingkat I (III.b) | |
Jabatan | : Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan | |
Riwayat Pendidikan |
1. SD Budiluhur (2006); 2. SMP Negeri 9 Cimahi (2009); 3. SMA Negeri 4 Cimahi (2012); 4. S1 Ilmu Pemerintahan Universitas Jendral Ahmad Yani (2019); |
|
Riwayat Jabatan |
1. CPNS PA TASIKMALAYA (2019); 2. PNS PA TASIKMALAYA (2020); 3. Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan (2023). |
|
Penghargaan |
- |
|
LHKASN |
Periodik 2020 (Klik Disini) Periodik 2021 (Klik Disini) Periodik 2022 (Klik Disini) |
|
![]() |
Nama | : BAYU ADITYA PRATAMA, S.T. |
NIP | : 19870630.202012.1.002 | |
Tanggal Lahir | : Balikpapan, 30 Juni 1987 | |
Pangkat/Golongan | : Penata Muda (III.a) | |
Jabatan | : Pranata Komputer Ahli Pertama | |
Riwayat Pendidikan |
1. SD NEGERI 001 BALIKPAPAN (1999); 2. SLTP NEGERI 2 TARAKAN (2002); 3. SMA NEGERI 5 BALIKPAPAN (2005); 4. UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG (2015); |
|
Riwayat Jabatan |
1. CPNS PA TASIKMALAYA (2020); 2. PNS PA TASIKMALAYA (2022); |
|
Penghargaan |
- |
|
LHKASN |
Periodik 2020 (Klik Disini) Periodik 2021 (Klik Disini) Periodik 2022 (Klik Disini) |
|
![]() |
Nama | : WANDA MARTATRIA, S.IP |
NIP | : 19940331.202203.2.006 | |
Tanggal Lahir | : Bandung, 31 Maret 1994 | |
Pangkat/Golongan | : Penata Muda (III.a) | |
Jabatan | : Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan | |
Riwayat Pendidikan |
:1. SDN BABAKAN SETRAL 3 KOTA BANDUNG (2005); 2. SMPN 37 BANDUNG (2008); 3. SMK Yayasan Pendidikan Farmasi (YPF) BANDUNG (2011); 4. UNIVERSITAS PASUNDAN (2016); |
|
Riwayat Jabatan |
CPNS PA TASIKMALAYA (2022); PNS PA TASIKMALAYA (2023); |
|
Penghargaan |
- |
|
LHKASN |
Periodik 2022 (Klik Disini) |
|
![]() |
Nama | : CINTIYA, A.Md. |
NIP | : 19990504.202203.2.003 | |
Tanggal Lahir | : Kuningan, 04 Mei 1999 | |
Pangkat/Golongan | : Pengatur (II/c) | |
Jabatan | : Pengelola Barang Milik Negara | |
Riwayat Pendidikan |
1. SDN SINDANGSARI KUNINGAN (2011); 2. SMPN 4 KUNINGAN (2014); 3. SMAN1 KUNINGAN (2017); 4. UNIVERSITAS GADJAH MADA (2020); |
|
Riwayat Jabatan |
CPNS PA TASIKMALAYA (2022); PNS PA TASIKMALAYA (2023); |
|
Penghargaan |
- |
|
LHKASN | Periodik 2022 (Klik Disini) | |
![]() |
Nama | : SURYA MAULANA ARDI, SH. |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : 17 November 1987 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Staf Keuangan | |
![]() |
Nama | : AGUS SAEPULOH |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : 14 Agustus 1976 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Resepsionis | |
![]() |
Nama | : Muhamad Rusdani |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : 28 Juli 1986 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Petugas Keamanan (Satpam) | |
![]() |
Nama | : ATENG SAEPUDIN |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : 11 Desember 1969 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Petugas Keamanan (Satpam) | |
![]() |
Nama | : Mamat Kardi |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : 10 Juni 1976 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Supir | |
![]() |
Nama | : ADHI FAJRIN HAMIDANIKAR, SE. |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : 14 Agustus 1986 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Supir | |
![]() |
Nama | : Amiludin |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : 17 Maret 1983 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Petugas Keamanan (Satpam) | |
![]() |
Nama | : Dayat |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : 01 Agustus 1973 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Pramubakti | |
![]() |
Nama | : Adaliya Bilqis Tiya, SH. |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : Padang Panjang, 01 November 1996 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Resepsionis | |
![]() |
Nama | : Erik Muhammad Alwy |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : Tasikmalaya, 05 Februari 1986 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Petugas Keamanan (Satpam) | |
![]() |
Nama | : Firman Nurdiansyah |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : Tasikmalaya, 19 Januari 1999 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Pramubakti | |
![]() |
Nama | : Cirani Anggraeni |
NIP | : - | |
Tanggal Lahir | : Bandung, 26 Mei 1998 | |
Pangkat/Golongan | : - | |
Jabatan | : Petugas Keamanan (Satpam) |
Pelayanan E-Court
Aplikasi e-court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran Perkara secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)
SelanjutnyaBagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?
Berdasarkan surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan sebagai pengganti Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan terdapat prosedur permohonan informasi yang terbagi pada jenis jenis informasi yang terkatagori informasi yang wajib diumumkan setiap saat dan informasi yang wajib tersedia setiap saat dan dapat diakses oleh masyarakat.
SelanjutnyaBantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu
Sebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Tasikmalaya memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).
Lebih LanjutE-Learning Mahkamah Agung
E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah sebuah situs untuk memfasilitasi dalam hal pendidikan pelatihan dan untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs resminya dengan cara klik tombol dibawah ini.
Lebih LanjutJaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Dengan pemberlakuan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU-KIP) pada 30 April 2010, maka keterbukaan akan informasi termasuk informasi di bidang hukum dan regulasi yang diterbitkan dalam bidang hukum dan peradilan sudah merupakan kebutuhan masyarakat.
Lebih Lanjut
Pengadilan Agama Tasikmalaya, BISAA !!