Berita Terkini

Rapat Koordinasi Perdana Dipimpin Oleh Wakil Ketua yang Baru

rapat koordinasi

Singaparna | (19/09) Pengadilan Agama Tasikmalaya mengadakan rapat koordinasi dalam rangka peningkatan dan optimalisasi kinerja. Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua, Syafruddin, S.Ag., M.S.I. selaku pemimpin rapat dan perdana setelah dilantik minggu lalu, Panitera Drs. Akhmad Jalaludin, Sekretaris Zaini Rahman, SH., MH. para Kepala Sub Bagian dan Panitera Muda, serta Analis Kepegawaian. Rapat tersebut diadakan di ruang rapat pimpinan Pengadilan Agama Tasikmalaya pada hari Senin pukul 10.30 WIB.

Agenda rapat membahas beberapa kegiatan yang harus segera dilaksanakan dan ditindaklanjuti antara lain Persiapan assesment Akreditasi Penjaminan Mutu tahun 2022, Persiapan penilaian Triwulan ketiga (Juli s.d. September 2022), optimalisasi Tim Inovasi Pengadilan Agama Tasikmalaya, serta optimalisasi layanan Gugatan Mandiri. Terkait persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu, Tahapan Asesmen APM Tahun 2022 antara lain Penginputan data dan dokumen asesmen internal oleh masing-masing satker s.d. 30 September 2022, kemudian Asesmen Eksternal Telusur Dokumen Evaluasi ZI/APM s.d. 31 Oktober 2022, dilanujtkan Asesmen Eksternal Observasi Implementasi dan Pelaporan Evaluasi ZI/APM s.d. 30 November 2022.

Selain APM, Pak Wakil membahas mengenai persiapan penilaian Triwulan III Badilag. Beliau menyoroti beberapa point yang berpotensi bisa ditingkatkan pada triwulan III, dan berharap kepada bagian terkait untuk bisa bersinergi sehingga bisa terealisasi kenaikan nilai tersebut yang kemudian akan memperbaiki peringkat menjadi lebih baik dibanding triwulan II.

Kemudian, beliau mengintruksikan untuk segera dibuat tim yang bisa bekerjasama menciptakan inovasi pelayanan. Saat ini, inovasi yang terdata pada aplikasi KINSATKER BADILAG (Kinerja Satuan Kerja Badan Peradilan Agama) berjumlah 7 dan berharap bisa bertambah jumlahnya karena inovasi menjadi salah satu penilaian Triwulan. Beliau pun menggaris bawahi bahwa inovasi tidak harus berbentuk elektronik atau aplikasi, tapi juga bisa berbentuk non aplikasi.

(Red:Fik)