Seputar Peradilan

LUAR BIASA! Pegawai PA Tasikmalaya Bersemangat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Salinan dari Salinan dari Pelantikan

Singaparna | (10/11) PA Tasikmalaya melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 pada Kamis, 10 November 2022. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut bertempat di halaman depan dengan diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan seluruh aparatur PA Tasikmalaya. Pelaksanaan upacara ini merupakan tindaklanjut surat  dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 2597/SEK/HM.01.2/11/2022 tanggal 7 November 2022, tentang Peringatan Hari Pahlawan dan memperhatikan surat Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor: S-86/MS/B/PB.06.00/11/2022 tanggal 4 November 2022tentang Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022.

Ketua PA Tasikmalaya, Drs. H. Subhan Fauzi, S.H., M.H., bertindak sebagai Pembina Upacara. Pemimpin Upacara Erik M. Alwy dengan lantang memimpin barisan Pasukan upacara, serta protokol Wina Apriliani, S.H., dirigen Wanda Martatria, S.IP.ajudan Rofi Rokibul Awal, S.H., pembacaan teks pesan-pesan pahlawan Drs. H. Darul Palah, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 Wastoni Agung, dan pembacaan do'a oleh Drs. H. Dadang Priatna. 

Peringatan Hari Pahlawan ke-77 mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”. Tema tersebut memiliki makna bahwa adalah seyogyanya masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dalam dirinya. Rakyat Indonesia sekarang harus membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.Berjuang dengan kemampuan masing-masing demi mempertahankan negara dan bangsa kita. Sekaligus menjadi upaya kita untuk menghargai dan mengenang jasa para pahlawan.

Dalam amanatnya, Ketua PA Tasikmalaya membacakaan Sambutan Peringatan Hari Pahlawan Ke-77  Tahun 2022 Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini. Sambutan Mensos berisi tentang persatuan dan kesatuan bangsa, serta saling menghargai satu sama lain.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.” Tegas Pembina Upacara membacakan kutipan teks sambutan Mensos.

(Red:Fik)