• [Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Tasikmalaya]
  • [ Program Prioritas Badan Peradilan Agama 2025 ]
  • Penerapan EAC Di Pengadilan Agama Tasikmalaya
  • [Website Pengadilan Agama Tasikmalaya] Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik.
  • [Selamat Datang] Anda Memasuki Wilayah Bebas dari Korupsi Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Pengadilan Agama Tasikmalaya
  • [Aplikasi SIPP] Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
  • [E-Court] Untuk meningkatkan Pelayanan terhadap Pencari Keadilan, Mahkamah Agung RI mengembangkan dan mengimplementasikan Aplikasi e-Court (yang terdiri dari modul : e-filing, e-payment, e-notification, dan e-summons) . Yang didasari Perma Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik (PERMA 03 tahun 2018).
  • [SIWAS] "Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
  • [STOP GRATIFIKASI!] Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Agama Tasikmalaya pada hari dan Jam Kerja.


banner //banner


 area I fix

Aco CCTV 1   panggilan ghaib 100p

area I fixarea I fix 

 

ICON ZOOM PELAYANAN  ZIbigZIbigZIbigZIbig   ICON ZI WBK   hak hak perempuan dan anak
                      

pengumuman     pengumuman   costumer based1  pengumuman    pengumuman

 

 

 Program Prioritas Ditjen Badilag 2025

 

    

Hot News

Pada hari Selasa, 25 November 2025, Pengadilan Agama Tasikmalaya melaksanakan eksekusi terhadap beberapa bidang tanah yang berlokasi di Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna. Eksekusi ini merupakan pelaksanaan dari Permohonan Eksekusi Nomor 2/Pdt.Eks/2024/PA.Tsm terkait harta bersama sebagaimana amar putusan berjenjang, yaitu:- Putusan Tingkat Pertama Nomor 851/Pdt.G/2022/PA.Tsm,- Putusan Banding PTA Bandung Nomor 296/Pdt.G/2022/PTA.Bdg,- Putusan Kasasi Mahkamah Agung Nomor 614 K/Ag/2023.Pelaksanaan eksekusi dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tasikmalaya, Dr. Misdaruddin, S.Ag., M.H., bersama Panitera Pengadilan Agama Tasikmalaya, Pipih Parida, S.Ag., M.H.Kegiatan eksekusi berlangsung aman, tertib, dan lancar, dengan dukungan teknis dari Kantor BPN Kabupaten Tasikmalaya dalam proses pengukuran dan penunjukan objek tanah.Pelaksanaan ini menjadi wujud komitmen Pengadilan Agama Tasikmalaya dalam menegakkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap serta memberikan kepastian hukum kepada para pihak. ...

🎰 Graj i ciesz się wygraną

Dla osób, które chcą spróbować swoich sił w hazardzie online, idealnym wyborem jest kasyno na prawdziwe pie. Takie serwisy łączą emocje tradycyjnego kasyna z wygodą gry w domu. Dostępne są tu sloty o wysokim RTP, ruletka, blackjack oraz kasyna na żywo. Największą zaletą są szybkie metody płatności i bezpieczeństwo, dzięki czemu gracze mogą w pełni cieszyć się rozgrywką i realnymi nagrodami.

🎁 豊富なボーナスで楽しみを倍増

オンラインカジノでは、多種多様なボーナスがプレイヤーを待っています。登録時のウェルカムボーナス、入金時のリロードボーナス、さらには損失時のキャッシュバックまで、種類はさまざまです。これらを上手に活用すれば、資金を節約しながら長く楽しめます。ボーナスはゲームを試すきっかけにもなり、新しい発見があるのも魅力です。多くのプレイヤーに信頼されているのがカジノボーナス かじのしーくれっとで、その使いやすさと透明性が高く評価されています。

SOSIALISASI TATA CARA PENANGGULANGAN KEBAKARAN

1

Pada hari Jumat, tanggal 26 Oktober 2018, bertempat di salah ruang kantor Pengadilan Agama Tasikmalaya, Petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan sosialisasi tata cara penanggulangan kebakaran kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tasikmalaya. Sosialisasi ini berdasarkan permohonan Ketua Pengadilan Agama Tasikmalaya kepada pihak Damkar, karena di antara para petugas satuan pengamanan (Satpam/Sekuriti) pada Pengadilan Agama Tasikmalaya belum mengetahui bagaimana cara melakukan pemadaman ketika terjadi kebakaran.

2

Oleh karena itu pada kesempatan tersebut petugas pemdam kebakaran yang dipimpin langsung Kepala Satuannya, .Edi Mulyana, A.Ks. bersama tiga anggotanya, yaitu Tatang Abdullah, S.Sos., Taufik Hidayat, dan Iwan Setiawan memberikan sosialisasi dan tata cara penanggulangan kebakaran, baik dengan menggunakan alat sederhana (berupa karung), maupun dengan menggunakan alat pemadam kebarakan (APAR) Setelah pelaksanaan sosialisasi, maka dilanjutkan dengan praktek langsung di ruang terbuka (belakang kantor) Pengadilan Agama Tasikmalaya, yang pelaksanaan tersebut dipantau langsung oleh Bunda Nia Nurhamdiah Romli, Ketua Pengadilan Agama Tasimalaya dan Wakil Ketua, Ibu Sri Sulistyani Endang Setyawati Turut hadir dan turut pula melaksanakan praktik tata cara melakukakan pemadaman api adalah para Hakim, Panitera dan Sekretaris.

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

Bunda Ketua sangat berteriam kasih kepada petugas Damkar yang bersedia melakukan sosialisasi dan tata cara penanggulangan kebakaran, dan atas ilmu yang diberikan tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Tasikmalaya, karena meskipun kita tidak mengharapkan adanya kebakaran, namun untuk berjaga-jaga, setiap orang harus mengetahuinya, sehingga ketika terjadi peristiwa kebakaran, kita dapat melakukan pemadaman dengan baik.

(Red : Abd-Fik)

 

 

Pelayanan E-Court

Aplikasi e-court adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran Perkara secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online)

Selanjutnya

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Berdasarkan surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan sebagai pengganti Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan terdapat prosedur permohonan informasi yang terbagi pada jenis jenis informasi yang terkatagori informasi yang wajib diumumkan setiap saat dan informasi yang wajib tersedia setiap saat dan dapat diakses oleh masyarakat.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Sebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Tasikmalaya memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut

E-Learning Mahkamah Agung

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah sebuah situs untuk memfasilitasi dalam hal pendidikan pelatihan dan untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs resminya dengan cara klik tombol dibawah ini.

Lebih Lanjut

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Dengan pemberlakuan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU-KIP) pada 30 April 2010, maka keterbukaan akan informasi termasuk informasi di bidang hukum dan regulasi yang diterbitkan dalam bidang hukum dan peradilan sudah merupakan kebutuhan masyarakat.

Lebih Lanjut

 


Pengadilan Agama Tasikmalaya, BISAA !!

[rtbs name="tab-home"]
cctv