Seputar Peradilan

Pembinaan Mental Pegawai Melalui Kegiatan Kultum

kultum

Singaparna | Rabu (17/11) Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, PA Tasikmalaya melaksanakan pembinaan mental pegawai melalui kultum. Bertempat di ruang tunggu PA Tasikmalaya, seluruh pegawai mengikuti kegiatan rutin tersebut.

Kegiatan dimulai dengan membacakan asmaul husna secara berjamaah yang dipimpin oleh Drs. H. Baim As’ari, MH. Bertindak sebagai pembaca acara, Joni Ramdani, SHI. membuka pemibinaan tersebut. Selanjutnya, tausiyah disampaikan oleh Drs. Dadang Priatna. Beliau menyampaikan mengenai Makna Al-Qur’an. Al – Qur’an adalah kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Rasulullah SAW yang dibaca secara mutawatir dan dibacanya akan mendapat pahala.  Namun, membaca Al-Qur’an harus menggunakan ilmunya agar bias bernilai pahala. Kemudian, Al-Qur’an tidak bisa dengan sembarang diterjemahkan oleh seseorang, karena maknanya yang harus diterjemahkan oleh orang yang berilmu tinggi dan ahli tafsir.

Seluruh pegawai yang hadir di ruang tunggu menyimak dan mendengarkan secara seksama tausiyah yang disampaikan oleh mubaligh.

 (Red:Fik)